Cara Bayar My Republic Mbanking BCA: Panduan Cek Tagihan dan Tips Hemat

 Cara Bayar My Republic Mbanking BCA

Sudahkah kamu tahu cara bayar MyRepublic melalui layanan mobile banking BCA? Kalau belum, simak pembahasan kita kali ini untuk memakai fitur Mbanking BCA yang bermanfaat untuk kebutuhan transaksi bulanan. 

Rutinitas mengatur dan membayar tagihan My Republic WiFi adalah salah satu pengeluaran bulanan yang perlu dipersiapkan. Maka itu, melalui fitur layanan Mbanking BCA, pembayaran akan semakin praktis dilakukan kapanpun. 

Setelah mengunduh aplikasi mobile banking BCA melalui Google Store atau App Store, kalian perlu melakukan pendaftaran di ATM atau layanan customer care BCA.


Cara Cek Tagihan WiFi MyRepublic Melalui Aplikasi Mobile

Cek tagihan MyRepublic

 Secara sederhana, kita hanya perlu mengunduh aplikasi MyRepublic yang tersedia di Google Store atau App Store. 

Nantinya, setelah login, kalian akan melihat opsi menu Lihat Tagihan” untuk mengetahui nominal tagihan yang harus dibayarkan bulan ini. Simpel banget, bukan? Melalui pengecekan online, kita dapat mengecek jumlah tagihan lebih transparan dan memudahkan dalam pengelolaan keuangan bulanan kita. 

Dengan cara sederhana ini, kita bukan hanya bisa memonitor pengeluaran bulanan secara lebih efisien tetapi juga membuat langkah penghematan. Misalnya, melalui pemantauan penggunaan data, kita dapat menyesuaikan paket layanan berdasarkan kebutuhan digital sehari-hari, yang pada akhirnya dapat mengurangi total tagihan bulanan.


Cara Bayar My Republic Mbanking BCA

Cara bayar MyRepublic BCA

 

Transaksi bulanan tagihan internet akan semakin praktis dan bisa dilakukan dimanapun melalui mobile banking BCA. Ikuti langkah berikut: 

  1. Setelah mengunduh dan instal aplikasi Mbanking BCA, lakukan login memakai user ID dan kata sandi. 
  2. Di laman “Home”, pilih ikon menu “m-Transfer”.
  3. Kemudian, pilih opsi “BCA Virtual Account”, 
  4. Di kolom inputan, masukkan nomor virtual account 1005200 diikuti ID pelanggan My Republic. Periksa kembali agar nomor benar-benar valid. 
  5. Selanjutnya, tekan tombol “Send” untuk mengirim. 
  6. Aplikasi akan menampilkan nominal tagihan bulanan WiFi MyRepublic dan rincian lainnya secara otomatis. 
  7. Periksa kembali agar tagihan tersebut benar-benar valid dan tidak terdapat kekeliruan. Jika dirasa semua sudah benar, tekan tombol “OK”. 
  8. Isikan PIN Mbanking BCA untuk verifikasi transaksimu. 
  9. Bila dibutuhkan, kamu bisa mengunduh tanda bukti/struk pembayaran tagihan My Republic atau cukup kamu tangkap layar (screenshot). 

Mengapa Pakai Mbanking BCA Untuk Bayar MyRepublic WiFi?

Sebenarnya, bukan hanya untuk membayar WiFi internet, Mbanking BCA juga merupakan salah satu metode pembayaran praktis untuk berbagai tagihan, seperti PDAM, pendidikan, pulsa, dan sebagainya. 

Berbeda dengan pembayaran berbasis kertas, kamu bisa menyimpan catatan data transaksi secara otomatis. 

Tidak akan tercecer, terlupa, atau bahkan kehilangan struk/bukti transfer. Berikut adalah beberapa kenyamanan yang diperoleh saat bayar My Republic WiFi dengan Mbanking BCA:

  • Transaksi bank di genggamanmu

Sekarang, kamu bisa mengakses fitur pembayaran di ujung jari! Tak perlu ke kantor cabang atau repot membuka komputer, semua bisa diatur lewat aplikasi bank di smartphone kamu. Setelah cek tagihan WiFi, kamu cukup bayar transaksi bulanan di ponsel dengan mudah. 

  • Keamanan terjamin

Akses ke aplikasi dijamin keamanannya dengan cara otentikasi biometrik dan kata sandi. Cara otentikasinya juga lebih aman, memakai sidik jari atau wajah, ditambah PIN atau kata sandi. 

Jangan khawatir, bank tidak akan minta kode melalui telepon. Kalau ada penipuan, aplikasi Mobile banking akan membantu pengguna menyadari transaksi yang mencurigakan. 

  • Pantau pengeluaran real time

Pembayaran melalui Mbanking akan memberikan info secara real time mengenai pengeluaranmu. Akan ada notifikasi melalui ponsel sesuai transaksi yang dibayarkan. 

Jadi, kamu bisa mencatat pengeluaran secara otomatis dan mengatur anggaran pengeluaran rumah tangga dengan lebih baik.


Internet Mahal? Simak Cara Hemat Biaya Internet WiFi Rumah

Tips Hemat Biaya WiFi Rumah

 

Kita semua membutuhkan koneksi internet yang handal, tetapi biaya bulanan yang menyertainya bisa menjadi beban bagi pengeluaran rumah tangga. Meskipun beberapa penyedia internet lebih murah daripada yang lain, kita masih bisa menghemat dengan beberapa trik mudah. 

Apakah kamu menggunakan WiFi untuk bekerja dari rumah (Work From Home), menonton acara favorit, bermain game online, atau video call dengan keluarga, rasanya sulit untuk hidup tanpa internet, ya kan? Oleh karena itu, simak tips untuk mengurangi biaya tagihan internet bulanan di bawah ini:


1. Pilih akses berdasarkan kebutuhan digital

Semua orang pasti ingin memilih paket internet tercepat, kan? Wajar saja karena semakin cepat koneksi akan semakin bagus. Tapi coba pikir-pikir lagi, apakah sudah sesuai dengan kegiatan digital sehari-hari? 

Kalau kamu hanya perlu mengetik, berkirim email, dan sesekali mengupload foto di media sosial, rasanya paket 20 Mbps sudah lebih dari cukup daripada beralih ke paket 100 Mbps, atau bahkan paket Gigatbit dan multigigabit. 

Jangan khawatir, menurunkan kecepatan akses akan mengurangi tagihan tanpa mempengaruhi kualitas pengalaman berinternet kamu, kok!


2. Minimalkan perangkat, jika memungkinkan

Terkadang sulit mengurangi pemakaian WiFi di perangkat elektronik zaman sekarang. Mulai dari smart TV, ponsel, konsol game, asisten suara, termostat pintar, kamera CCTV, smartwatch, dan masih banyak lagi. 

Akan tetapi, semakin banyak perangkat yang terhubung ke jaringan WiFi, akan semakin besar memakan bandwidth internet sehingga koneksi makin lemot. 

Jadi, bila mungkin coba kurangi perangkat yang tidak diperlukan untuk menghindari biaya tagihan internet yang besar. 


3. Ikut promo dan diskon

Cara lain mengurangi pengeluaran internet di rumah adalah mencari program diskon atau promo yang mungkin tersedia. Sebagai contoh, promo MyRepublic bagi pelanggan baru adalah gratis instalasi setara Rp500 ribu, lumayan, kan? 

Selain itu, tiap bulan juga tersedia promo menarik lainnya, seperti cashback, diskon harga, reward, dan undian lainnya. 


4. Memilih paket/bundle broadband

Jujur saja memang tagihan internet bukan satu-satunya pengeluaran rumah tangga yang harus dibayar setiap bulan. Kamu bisa menghematnya dengan memilih paket atau bundle dengan layanan lain. Contoh: paket Combo TV yang menyediakan layanan internet sekaligus TV kabel. Harganya jauh lebih ekonomis ketimbang membayar secara terpisah. 

Di samping itu, kamu juga bisa membeli paket Add on yang terjangkau untuk akses hiburan di rumah. 


5. Beli modem dan router sendiri

Biasanya, pelanggan harus menyewa modem dan router dari penyedia layanan internet (ISP), kan? Nah, kenapa kamu tidak langsung membelinya saja? Berinvestasi dalam perangkat sendiri memang memerlukan biaya awal yang lebih tinggi, tetapi memberikan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas. 

Selain itu, cara ini dapat menghemat uang dalam jangka panjang, karena pada akhirnya biaya sewa akan melebihi harga modem dan router yang kamu beli sendiri. 

Perlu diingat, sebelum kamu membeli modem, pastikan bahwa modem yang kamu beli kompatibel dengan ISP tersebut. Jika tidak disetujui oleh penyedia layanan ISP, modem tersebut tidak akan berfungsi di jaringan ISP tersebut.

***

Nah, gimana menurutmu, cara pembayaran MyRepublic via BCA sangat mudah, kan? Ayo, terapkan tips-tips berhemat di atas untuk mengurangi jumlah tagihan WiFi di rumahmu. 

Jika ada pertanyaan lebih lanjut atau bantuan terkait layanan, jangan ragu untuk menghubungi asisten virtual Maira MyRepublic melalui website maira.MyRepublic.net.id, Whatsapp 0899-8150-0818 dan Telegram @MyRepublicidbot. Yuk, rasakan pengalaman internet yang lebih baik bersama My Republic!

You have successfully subscribed!
This email has been registered